YAKIN SKINCARE KAMU COCOK?

Hai Acefriends! Kamu suka merasa kesulitan gak sih cari skincare yang benar-benar cocok sama kulitmu? Skincare yang cocok di temanmu juga belum tentu cocok di kulitmu kan? Atau jangan-jangan kamu masih belum berani coba pakai skincare karena takut produk skincare yang kamu beli akan bikin kulitmu jadi breakout? Belum coba tapi udah ikut stress duluan !

Sebenarnya ada beberapa cara sebelum kamu beli dan pakai skincare buat hindarin breakouts atau nggak cocok sama kulimu. Yuk ACESKIN kasih tau ke kamu caranya biar kita bisa glowing bareng!


  1. KENALI JENIS KULITMU

Ini adalah hal paling dasar yang harus kamu tau sebelum kamu membeli skincare. Jenis kulit setiap orang berbeda-beda, terdiri dari kulit kering, berminyak, kombinasi, acne prone dan sensitif. Cara termudah untuk check jenis kulitmu adalah kamu bisa cuci muka dengan sabun sampai bersih, lalu keringkan wajahmu dan diamkan wajahmu selama kurang lebih 1 jam. Saat terlihat minyak di T Zone tandanya kamu memiliki kulit berminyak, kalau kamu tidak menemukan minyak di wajahmu, bisa jadi kulitmu kering. Untuk kamu yang memiliki kulit sensitif cenderung peka akan cahaya dan sentuhan. Kulitmu mudah terasa perih atau terlihat kemerahan.

      2. CARI TAU MASALAH KULITMU

Setelah kamu tau jenis kulitmu, selanjutnya cari tau apa masalah kulitmu yang ingin kamu atasi. Apakah kulitmu terasa kering & kusam? Atau terlalu berminyak dan berjerawat? Masalah kulit ini juga bisa memudahkan kamu untuk mencari skincare yang tepat guna buat atasi masalah kulitmu.

      3. LAKUKAN PATCH TEST

Biasanya saat kamu datang ke drugstore atau ke skincare booth store terdapat sample yang bisa kamu gunakan di kulit sebelum kamu membelinya. Namun untuk sekarang, beberapa sample produk tidak bisa kamu gunakan. Jadi kamu bisa membeli skincare sesuai jenis dan malah kulit, lalu sebelum kamu pakai di wajahmu, kamu bisa coba oleskan di bagian belakang telinga terlebih dahulu. Diamkan selama 1 x 24 jam dan lihat apakah ada reaksi alergi yang terjadi pada kulitmu, jika tidak ada, skincare tersebut aman kamu gunakan di wajahmu. Kenapa harus di test di bagian belakang telinga? Karena kulit di belakang telinga mirip dengan kulit wajah. Jadi saat produk bisa diterima dengan baik di area tersebut, sudah pasti aman bisa dipakai di wajahmu juga, ya!

      4. PILIH PRODUK SKINCARE YANG GENTLE

Buat kamu yang punya kulit sensitif atau kamu yang baru mau coba pakai skincare, cobalah produk yang gentle di kulit. Karena kandungan skincare itu sudah teruji klinis aman dipakai untuk semua jenis kulit dan tidak mudah menimbulkan iritasi.

      5. AWALI DENGAN KONSISTEN PAKAI BASIC SKINCARE

Ini juga gak kalah pentingnya, rutin dan konsisten pakai Basic Skincare. Basic Skincare adalah tahapan utama dalam perawatan kulit. Dimulai dari Cleansing - Toning - Moisturizing. Mulai dengan membersihkan wajah menggunakan cleanser khusus wajah agar pH kulit lebih seimbang saat kamu mencuci muka. Lalu dilanjutkan dengan Hydrating Toner yang berfungsi untuk menurunkan pH kulit agar siap menerima tahapan skincare selanjutnya. Terakhir, gunakan moisturizer yang berguna untuk memenuhi nutrisi kulit dan memberikan kelembaban maksimal kulitmu. Saat kamu sudah rutin menggunakan Basic Skincare, masalah kulit lainnya seperti jerawat dan kulit kering akan mudah diatasi.


Kamu bisa pakai ACESKIN PRACTICAL SKINCARE yang kandungannya tepat guna untuk bantu atasi masalah kulitmu. Terdiri dari rangkaian Ace Genius: Cleanser, Hydrating & Clarifying Toner, Day Face Cream & Night Face Cream. Rangkaian Aceskin Basic Skincare ini untuk menjaga kulit dan skin barrier kamu sehat.


Lalu ada Ace Face Serum, merupakan serum wajah yang kandungannya dibuat khusus sesuai dengan jenis dan masalah kulitmu. Kandungan maksimal yang membuat kamu nggak perlu repot layering serum dan cukup pakai satu serum aja! Ace Face Serum terdiri dari: Bright & Glow Serum untuk mencerahkan kulit, Crystal Skin Serum untuk mencegah dan mengatasi jerawat dan Age Defying Serum untuk atasi tanda penuaan dini pada kulit.

Sekarang kamu nggak perlu susah lagi cari skincare yang cocok buat kulitmu kan?


Dapatkan produk ACESKIN di official website www.aceskin.co.id atau official store “Aceskin Official” di marketplace Shopee dan Tokopedia!