HYDRATING TONER? APA BEDANYA DENGAN TONER LAINNYA?

Hello, Acefriends! Siapa nih yang udah rajin dan konsisten pakai basic skincare? Pasti nggak pernah skip pakai toner kan? Yupp! Toner adalah salah satu step dari basic skincare. Dengan urutan pemakaian mulai dari sabun cuci muka atau cleanser, lalu dilanjutkan memakai toner dan diikuti dengan pelembab atau moisturizer.

Kamu masih bingung apa bedanya hydrating toner dengan toner wajah lainnya? Baca sampai habis, ya!


APA ITU HYDRATING TONER?

Hydrating toner adalah salah satu skincare yang berbahan dasar air yang biasanya dipakai setelah mencuci muka atau setelah memakai exfoliating toner. Hydrating toner juga cenderung cocok dipakai di semua jenis kulit, karena memakai bahan-bahan yang less irritation.


MANFAAT HYDRATING TONER

Sama seperti namanya, hydrating toner adalah toner yang berfungsi untuk melembabkan kulit. Biasanya memiliki kandungan bahan aktif yang mampu memberikan hidrasi pada kulit. Jika digunakan dengan konsisten, hydrating toner dapat membuat kulit menjadi lembab dan mampu menyamarkan pori. Hydrating toner juga dapat membantu menyeimbangkan pH kulit, mempersiapkan kulit untuk memakai step skincare selanjutnya.


KAPAN DAN BAGAIMANA PENGGUNAAN HYDRATING TONER 

Hydrating toner biasanya dipakai setelah kamu mencuci muka dan sebelum memakai serum wajah. Bisa dipakai pagi maupun malam hari. Hydrating toner juga bisa dipakai di waktu lain sebagai booster kulit saat kulit membutuhkan kelembaban ekstra.


Cara pemakaiannya lebih mudah karena hydrating toner biasanya dikemas dalam botol spray yang praktis. Bisa langsung disemprot ke area wajah tanpa perlu menggunakan kapas. Namun kamu juga bisa mengompres wajah dengan menggunakan hydrating toner dan kapas. Tinggan basahi kapas dengan toner, lalu kompres di wajah. Metode mengompres wajah ini dikenal dengan nama CSM atau Chizu Saeki Method yang bermanfaat untuk memberikan booster hidrasi pada kulit.


ACESKIN ACE GENIUS HYDRATING & CLARIFYING TONER

Nah, Aceskin juga punya hydrating toner yang masuk ke dalam Ace Genius basic skincare! Namanya Ace Genius Hydrating & Clarifying Toner. Toner dengan low pH yang membantu melembabkan kulit serta mempersiapkan kulit sebelum lanjut ke skincare step berikutnya. Mengandung Galactomyces Ferment Filtrate, PHA dan Zinc PCA yang mampu melembabkan kulit dan mencerahkannya. Juga membantu membersihkan dan menyamarkan pori-pori.


Kamu bisa dapatkan produk ACESKIN di official store Shopee, Tokopedia, TikTok Shop dan juga website www.aceskin.co.id