HAL YANG HARUS KAMU LAKUKAN KALAU SKIN BARRIER KAMU RUSAK

Skin barrier adalah lapisan pelindung kulit yang letaknya berada di lapisan terluar dari epidermis. Berfungsi untuk menjaga kelembaban alami di kulit juga bermanfaat untuk menjaga kulit dari bahaya luar yang dapat membuat kelembaban kulit tidak seimbang. Skin barrier perlu dirawat dengan maksimal karena kesehatan skin barrier dapat mempengaruhi penyebab terjadinya masalah kulit. Skin barrier yang rusak memiliki tanda sebagai berikut:

Kulit terasa kering dan kasar

Kehilangan minyak dan kelembaban alami di kulit menyebabkan kulit terasa kering dan kasar. Bahkan terkadang terasa seperti adanya pengelupasan di kulit kamu.


Permukaan kulit terlihat merah

Skin barrier yang rusak menyebabkan kulit jadi kehilangan pelindungnya, yang membuat kulit jadi rentan terhadap gangguan luar dan menyebabkan kulit menjadi lebih peka dan membuatnya terlihat merah.


Gatal

Salah satu tanda adanya gangguan eksternal yang mencoba masuk ke kulit adalah rasa gatal yang muncul. Kalau kulitmu terasa gatal jangan di garuk dengan keras ya, Acefriends!


Minyak berlebih di kulit atau terlalu kering

Gangguan pada skin barrier juga menyebabkan ketidakseimbangan lapisan kulit yang bertugas menjaga kelembaban kulit. Kondisi kulitmu jadi nggak stabil dan membuatnya terlalu kering atau terlalu berminyak.


Kalau kulit kamu sudah menunjukkan tanda-tanda seperti di atas artinya kulitmu sedang menunjukan bahwa ada hal yang tidak benar dengan skin barrier kamu. So, apa sih yang harus dilakukan saat skin barrier kamu menunjukan gejala tidak sehat?

Hidrasi kulit dengan maksimal

Memberikan kelembaban pada kulit membuat lapisan kulitmu terjaga dan terpenuhi nutrisinya, ini akan membantu meredam peradangan pada kulit.


Hindari skincare dengan kandungan AHA & BHA

Kandungan Acids pada skincare seperti AHA & BHA dapat menyebabkan iritasi karena meresap lebih dalam ke lapisan kulit. Hal ini dapat membuat kulit kamu akan lebih terasa perih dan dapat menimbulkan breakout.


Selalu gunakan sunscreen

Jangan lupa, kalau kulit kamu tetap membutuhkan perlindungan ekstra dari sinar UV. Gunakan selalu sunscreen untuk perlindungan kulit maksimal.


Kurangi skincare steps kamu

Memakai banyak produk juga dapat meningkatkan iritasi di kulit karena penumpukan beberapa bahan aktif. Gunakan basic skincare yang simple dan dapat menghidrasi kulit dengan baik seperti ACESKIN Ace Genius Clear Skin Set. Terdiri dari:

  • Ace Genius Cleanser
  • Cleanser dengan tekstur gel yang gentle di kulit dengan pH balance. Cocok dipakai oleh semua jenis kulit. Memberikan efek lembab dan nggak buat kulitmu terasa kencang dan ketarik.


  • Ace Genius Hydrating & Clarifying Toner
  • Toner low pH yang dapat melembabkan kulit dan meredam peradangan di kulit kamu. Dapat digunakan setiap hari di pagi dan malam hari setelah kamu menggunakan cleanse.


  • Ace Genius Day Face Cream
  • Moisturizer dalam bentuk cream yang cepat menyerap dan tidak lengket di kulit. Mengandung SPF 15 yang cukup untuk kamu yang beraktifitas di dalam ruangan. Kalau kamu beraktifitas di luar ruangan, tambahkan sunscreen lagi, ya!


  • Ace Genius Night Face Cream
  • Moisturizer dengan kandungan yang bekerja maksimal di kulit pada malam hari. Membantu penuhi nutrisi kulitmu di malam hari ketika kamu sedang tidur.


    Rawat kulitmu dengan baik dan gunakan produk skincare yang sesuai dengan jenis dan masalah kulitmu, ya! Karena kulit dan skin barrier yang sehat dapat mencegah terjadinya masalah kulit yang lain. 


    Dapatkan produk ACESKIN di seluruh ecommerce official ACESKIN! Seperti Shopee, Tokopedia, TikTok Shop dan website www.aceskin.co.id