HAL-HAL YANG HARUS KAMU HINDARI KALAU PUNYA KULIT SENSITIF

Punya kulit sensitif memang agak tricky ya, Acefriends. Karena kamu sulit menemukan produk skincare yang cocok dan juga banyak hal yang dapat memicu reaksi pada kulit sensitif kamu. Jadi butuh usaha ekstra untuk merawatnya.

Ciri-ciri kulit sensitif antara lain adalah terlihat kemerahan, kasar, terasa perih dan panas juga terasa gatal. Biasanya kulit akan lebih sensitif terhadap faktor luar seperti debu, sinar matahari dan perubahan cuaca.


Berikut adalah hal-hal yang harus kamu hindari kalau kamu punya kulit sensitif!


HINDARI MANDI AIR PANAS TERLALU LAMA

Mandi air panas membuat kulit akan menjadi lebih kering karena uap hangat akan menarik kelembaban kulitmu. Jadi jangan mandi dengan air panas terlalu lama, ya. Hindari juga mencuci muka dengan air hangat. Karena akan menyebabkan kulit kemerahan dan terasa semakin perih.


PASTIKAN SKINCARE KAMU TIDAK MENGANDUNG ALKOHOL DAN PEWANGI

Produk skincare yang mengandung alkohol dan pewangi akan membuat kulit rentan terkena iritasi. Jadi pilih produk yang “alcohol free” dan “fragrance free” ya, Acefriends!


PATCH TEST SEBELUM MENCOBA SKINCARE

Nggak kalah pentingnya, baiknya kamu juga selalu lakukan patch test saat kamu baru pertama kali mencoba produk skincare. Usapkan produk di bagian belakang telinga dan tunggu 1 x 24 jam untuk melihat apakah ada reaksi alergi atau iritasi pada kulitmu. Kalau tidak muncul reaksi apapun, skincare tersebut aman kamu gunakan, ya.


JANGAN TERLALU SERING CUCI MUKA

Buat kamu yang punya kulit sensitif, baiknya cuci muka maksimal 2 kali sehari, ya. Di pagi dan malam hari. Lalu gunakan cleanser yang gentle di kulit seperti ACESKIN Ace Genius Cleanser. Teksturnya gel dan nggak memiliki banyak busa, jadi gak bikin kulit kamu kering, kaku dan ketarik setelah cuci muka.


SELALU GUNAKAN SUNSCREEN

Kulit sensitif akan lebih rentan terhadap paparan sinar, maka dari itu tabir surya atau sunscreen adalah skincare wajib yang akan melapisi kulit paling luar dan melindunginya dari paparan sinar ultraviolet dan blue light.


JANGAN TERLALU BANYAK MEMAKAI PRODUK SKINCARE

Pakai skincare dengan urutan dan steps yang praktis. Karena memakai banyak bahan aktif di kulit akan menyebabkan iritasi. Kamu bisa pakai ACESKIN Basic Skincare yang terdiri dari:

  1. Ace Genius Cleanser
  2. Hydrating & Clarifying Toner
  3. Day Face Cream
  4. Night Face Cream
  5. Daily Face Sunscreen SPF 30 PA++

Memakain ACESKIN Practical Skincare sudah cukup untuk kamu lakukan di pagi dan malam hari. Tetap memenuhi nutrisi kulit dan melindunginya dari bahaya paparan sinar UV. 


Dapatkan produk ACESKIN di official store Shopee, Tokopedia, TikTok Shop dan juga website www.aceskin.co.id